cara cepat sembuhkan sendi

Pernah ada orang yang menghampiri saya dan bertanya dimana bisa memperoleh obat jari tangan kaku saat ditekuk?. Saya tidak tahu, malah bingung ditanya begitu. 

Udah gak ngeri banget, ya sudah dijawab  begitu. Saya hanya tukang nyapu jalan kalau ditanya obat sendi ya Blank dong. tidak tahu hal seperti itu. 

tapi satu pekan setelah itu saya berjumpa dengan seorang kawan dokter. namanya zana. asli orang minang yang awal mula jumpa di ibukota. 

zana seorang dokter di salah satu rumah sakit ternama di Jakarta. ketimbang saya, dia adalah dokter yang bisa saya tanya tentang apapun terutama tentang sendi. 

Katanya, sendi adalah bagian penting bagi manusia. tanpa adanya sendi, akan sangat susah bergerak. kenapa? karena sendi merupakan bagian penghubung tulang. 

jadi karena sendi ini, kita dapat bergerak bebas tanpa ada masalah. tidak mengalami sakit ketika menekuk, berlari, dan mengerjakan aktivitas lainnya. 

hal itu, kata zana, karena pada sendi terdapat cairan sinovial yang berfungsi sebagai pelumas dengan begitu gerak tulang kita menjadi lancar dan tidak merasa sakit sama sekali. 

kemudian saya bilang lagi ke zana, “ Kalau cairan sinovial itu tidak ada bagaimana?”

[teman saya itu menjawab|dijawab zana}, berkurang sedikit saja menimbulkan sakit luar biasa lebih - lebih tidak ada. 

Itu mengapa sendi memiliki peran yang vital. kalau sendi bebas bergerak, sendi dapat bergerak semaunya. tapi kalau sudah sakit, rasanya pengen istirahat saja. pengen mager. 

dan benar saja kalau sendi sudah sakit, tidak banyak aktivitas yang bisa kita lakukan. mau apa saja susah dan terkendala. 

macam - macam kendalanya, ada yang mampu beraktivitas karena ringan, artinya masih bisa bergerak tapi terbatas. ada yang karena aktivitasnya terganggu total. tidak bisa bergerak dan tidak mampu kemana mana sehingga cukup diam di kamar saja. 

Gabut juga apa - apa harus gimana. tidak bisa kemana - mana. semua serba terbatas. gerak pun sakit. 

 

dan demikianlah pentingnya sendi. rupanya sendi mempunyai nilai vital untuk diri kita. bisa beraktivitas sebebas ini juga karena fungsi sendi kita sesuai tanpa kurang apapun. 

Dengan sendi yang baik ada begitu hal luar biasa yang bisa kita lakukan. pengen pergi kemana ayo saja. 

Sendi sehat itu yang nomer satu. Bayangkan kalau banyak keluhan sendi. tidak bisa diajak kerjasama. yang seharusnya kita bisa pergi jauh, sekarang pasrah|kini hanya bisa} istirahat saja. 

Sebelum mengupas sendi itu bagaimana, saya akan memperkenalkan zana dahulu. Dengan latar belakangnya medis, saya yakin membantu banyak orang. 

Zana orang yang supel. awal kali bertemu, orangnya grapyak dan manis senyumnya. Lebih lagi lagi sudah terkembang senyumnya, garis wajahnya semanis madu dan menawan. 

Lembut sekali kata - kata yang keluar dari zana, berbicaranya seolah berbisik padahal jelas. suaranya empuk dan menyejukkan. Kalau sudah berbicara, seperti angin yang menerpa wajah kita, nyess dengernya. 

Wajah zana indah sangat bagai terangnya cahaya bulan saat purnama. seterang itu tapi tidak menyilaukan. Dipandang menentramkan, semakin dipadang semakin bertambah rindu, semakin tinggi kenangannya, semakin harus hati yang merasakannya. 

Sentuhan tangannya lembut, halus kulitnya sebagaimana tutur katanya. Jika bersentuhan tangan kami,, seperti menggapai sesuatu yang tidak mau dilepas apapun sebabnya. 

Zana seorang murah hatinya lagi dermawan. Suka menderma orang kesusahan, lalu dari tangannya akan memberi tidak seberapa namun amat berharga 

Kita ke sendi, 

Apa Saja Yang Membuat sendi Sakit?

Banyak variabel penyebab sendi sakit. Tidak cuma satu dua, tapi berbagai sebabnya. Dan pada kesempatan ini kita akan mengupasnya sebagian. 

Ini Dia penyebab sendi sakit:

 

Radang Sendi

Pernah mengalami radang sendi? misal pernah sakit sendi tapi bingung apakah sakit yang dialami bernama sakit radang sendi atau bukan, kamu dapat simak pemaparan kawan saya ini berikut. 

Peradangan sendi biasanya menyebabkan bengkak dan ada sensasi panas di bagian yang radang. Rasanya campur aduk seperti senut - senut. Seperti darah tidak mengalir dan hanya berkutat disitu saja. 

Radang sendi bisa terjadi kepada siapa saja. Mau tua, muda dan yang lemah maupun kuat tetap mempunyai resiko mengalami peradangan sendi. 

Umumnya menyerang yang telah menginjak usia lanjut dan mempunyai pekerjaan berat. 

Yang memiliki usia lanjut berarti para lansia yang ada diatas 50 tahun keatas. Jika tidak dijaga keseimbang bisa mengalami radang sendi. 

Orang tua seringkali gampang terjatuh. Entah karena hal sepele atau karena daya keseimbangannya yang mulai menurun, Dan juga mereka sangat mudah mengalami radang sendi ini. 

Selain orang tua, orang yang melakukan aktivitas berat juga punya potensi terkena radang sendi ini. Contoh sederhana orang yang menjadi atlet angkat besi. 

Bayangkan mengangkat berat segede itu yang bebannya bisa mencapai ratusan kilo tapi mengangkatnya pun tanpa alat dan hanya menggunakan tangan kosong. 

Kalau tidak tepat mengangkatnya alih alih justru menyebabkan radang sendi. Dan akhirnya sakitnya luar biasa. 

Selain olahraga angkat besi, ada juga olahraga lari yang memungkinkan berpeluang mengalami radang sendi. Saat berlari sangat mungkin tiba - tiba terkena radang sendi. 

Orang yang suka main basket pun juga begitu, punya peluang tinggi terkena radang sendi. Untuk itu harus hati - hati supaya terhindar dari radang sendi. 

Karena kalau sudah terkena r adang sendi, sakit tak tertahankan dan mudah kambuhan. Siapa pun tidak mau menderita sakit yang mudah kambuhan. iya kan?

Inilah makanMakanan Yang Baik Untuk Sendi

Untuk mengatasi sendi, bukan hanya menggunakan obat saja. tapi konsumsi makanan yang baik untuk sendi juga merupakan salah satu untuk mengobati sendi. 

Jika kita sering konsumsi makanan yang baik untuk sendi, maka otomatis sendi kita akan semakin kuat. Kalau sehat, apapun yang ingin kita lakukan pun bisa terpenuhi tanpa kendala. Mau banyak kegiatan juga tetap mendukung. 

Jadi, jika selama ini kamu berpikir kalau makanan tidak berpengaruh, maka kamu salah besar. ternyata makanan sangat berpengaruh sekali terhadap perkembangan penyakit yang ada. 

Jika kita terlalu banyak konsumsi makanan tersebut, ketika sendi kita sakit pun secara bertahap akan membaik dan terkondisikan. Makanan tersebut juga terdapat nutrisi yang dibutuhkan untuk membantu mengobati sendi yang bermasalah. 

Nah, yuk kenali apa saja makanan yang mendukung perbaikan untuk sendi. Semoga setelah kamu mengetahui jenis makanan yang sesuai dan baik untuk sendi, kamu dapat mulai mengkonsumsinya. 

Jangan sampai begitu mengetahui makanan ini baik untuk sendi tapi justru malas untuk memakannya. Jika begitu, lalu apa tujuan tahu makananya itu baik untuk sendi?. Pada akhirnya nanti akan menjadi sia - sia dan keluhan sendi pun akan semakin parah. kamu akan tetap seperti itu. 

Kamu akan tetap mengeluh kalau sendi sakit. apa - apa mengeluh dan mengaduh. Bahkan saking tidak bisa menahan sendi yang sakit akhirnya keluar air mata menahan sakit. 

 

Dibawah ini makanan yang baik untuk sendi:

Makanan berwarna

Makanan berwarna seperti anggur, jeruk, strowbery, blueberry dan macam - macam buah lainnya yang bagus untuk sendi. Konsumsi secara rutin salah satu dari banyak buah yang disarankan. 

Senang banget.. makan buah tapi bisa sekaligus mengobati dan mencegah sakit sendi. Mending begitu daripada musti banyak minum jenis obat. Rasanya pahit, efek sampingnya ke ginjal juga mengkhawatirkan, dan lainnya

Banyak buah yang ditemui diatas mudah ditemui. Coba saja pergi ke pasar terdekat atau tempat jual buah pasti ada dimana - mana. Jika kamu tinggal di area pegunungan, buah seperti strabery bisa kamu dapat dengan mudah. 

Adapun buah lain dengan mudah ditanam di pekarangan rumah seperti beli buah dalam pot dan taruh di depan rumah. Umumnya, tanaman buah dalam pot berbuahnya bisa cepat karena metode penanamannya dengan cara di cangkok. 

 

Susu

Yang harus dikonsumsi berikutnya adalah susu. susu bagus untuk sendi dan tulang karena susu mengandung kalsium tinggi.

Terserah mau minum susu apa. baik susu kambing maupun susu sapi semua sama saja mengandung kalsium. tapi bagi anda yang tidak tahan laktosa bisa konsumsi susu kambing. 

susu kambing rendah laktosa sehingga mudah dicerna dan aman untuk diare. terutama anak kecil, susu kambing cocok untuk usia tersebut. 

susu kambing juga kandungannya hampir setara asi. saran saja untuk para ibu yang bayinya diberi susu sambung, ada baiknya untuk memberikan susu kambing saja daripada susu sapi. 

 

Vitamin D

Terutama untuk tulang, asupan vitamin D menjadi keharusan karena vitamin D sangat dibutuhkan tulang. Vitamin D memiliki fungsi untuk memperkuat tulang. 

 

Lalu dimana memperoleh vitamin D?

jangan khawatir dimana mencari vitamin D karena bisa di dapat dengan mudah dan gratis. Kuncinya, harus rajin. 

Vitamin D diperoleh dari sinar matahari. gampang bukan?!

Setiap pagi hari cobalah untuk keluar rumah dari jam 7 - 8 pagi, kemudian biarkan sinar matahari mengenaimu pada rentang jam tersebut. 

Cara terbaik memperoleh vitamin D berjemur setiap pagi. 

 

Itu tadi cara untuk menangani keluhan sendi. sebelum mencari obat keluhan sendi seperti obat jari tangan kaku saat ditekuk dan obat untuk keluhan sendi lainnya.


Posting Komentar untuk "cara cepat sembuhkan sendi"